Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Polisi Tembak Mati Pelaku Curanmor Bersenjata Api

JAKARTA (!) – Subdit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menembak mati pelaku pencurian Motor bersenjata api SW (31) yang mencoba melawan petugas saat dilakukan penangkapan.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Ade Ary Sam Indradi menyebutkan peristiwa tersebut terjadi pada saat tim Opsnal Unit V Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya melakukan pengembangan kasus pada Rabu (10/01) di Cikarang Selatan, Bekasi.

“Saat melewati wilayah Cibarusa, tim melihat 2 pengendara bermotor yang sudah masuk dalam daftar Target Operasi melintas. Kemudian tim Resmob melakukan pengejaran,” kata AKBP Ade Ary Sam Indradi di Mapolda Metro Jaya, Jumat (12/01).

Ade menerangkan saat melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku, salah satu pelaku melawan petugas dengan mengeluarkan senjata api rakitan miliknya dan menembak ke arah tim Resmob.

“Kemudian tim Resmob membalas dengan melakukan tembakan tegas terukur sehingga mengenai punggung pengendara motor Vixion (SW) dan langsung terjatuh,” ujarnya.

Setelah berhasil dilumpuhkan, pelaku diamankan oleh tim dan dibawa menuju Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk diberikan pertolongan. “Saat dibawa ke rumah sakit, nyawa pelaku tidak bisa tertolong yang mengakibatkan pelaku SW meninggal dunia dalam perjalanan,” pungkasnya.

Sampai saat ini, salah satu pelaku pengendara motor Beat berhasil melarikan diri dan masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Dari hasil penangkapan ini, polisi juga telah mengamankan beberapa barang bukti yakni 1 unit motor Vixion, senjata api rakitan, peluru diameter 9 milimeter sebanyak 5 butir, tas gendong warna hitam, 1 kunci leter T berikut 3 anak mata kunci leter T, Handphone Nokia, dompet warna hitam dan topi warnah hitam dengan lambang Hankam.

 

Anda mungkin juga berminat