Polisi Tolak Permohonan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet, Ini Alasannya

Tandaseru – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menolak permohonan tahanan kota untuk tersangka berita hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Artinya, Ratna masih terus akan berada di rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya.

“Untuk (permohonan) tahanan kota tidak dikabulkan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di kantornya, Kamis (8/11).

Dia menyebutkan alasan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya tidak mengabulkan permohonan sebagai tahanan kota adalah subjektivitas penyidik.

“Alasannya jadi masih dilakukan penahanan adalah subjektivitas penyidik, artinya penyidik masih tetap melakukan penahanan,” ujar Argo.

Sebelumnya, pengacara Ratna Sarumpaet, Desmihardi menyebutkan pihaknya sudah mengirimkan kembali surat permohonan untuk menjadikan kliennya menjadi tahanan kota.

“Sudah, tadi saya ke Polda (Metro Jaya) menyampaikan surat permohonan pengalihan jenis penahanan (tahanan kota) atas ibu RS,” kata Desmihardi, Senin (29/10).

Dengan dilayangkannya surat permohonan tahanan kota untuk yang kedua kalinya ini, Desmihardi berharap penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya bisa menanggapi dan menerima permohonan tersebut.

“Kami menunggu tanggapan penyidik tentang permohonan ini. Tentunya kami berharap permohonan ini dapat diterima oleh penyidik,” ucapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait