Polisi Turunkan 600 Personel Gabungan, Amankan Aksi Damai 121

JAKARTA (!) – Massa dari berbagai elemen organisasi masyarakat Islam berencana melakukan unjuk rasa di depan Gedung Capital Place atau kantor Facebook Indonesia di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Aksi ini bertemakan Aliansi Tolak Kezaliman.

Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Mardiaz Kusin menyatakan pihaknya akan menurunkan personel gabungan sebanyak 600 orang.

“Kita sudah meyiapkan 6 Satuan Setingkat Kompi (SSK), baik Brimob, Shabara kemudian juga dari Polres dan Polsek,” kata Kombes Pol Mardiaz Kusin kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (12/01)

Mardiaz menyatakan berdasarkan surat pemberitahuan yang sudah masuk ke pihak kepolisian, dia menyebutkan estimasi massa yang akan hadir ke kantor Facebook Indonesia tidak akan banyak. “Informasi yang kami dapatkan, pengunjuk rasa sekitar 100 sampai 200 orang,” ujarnya.

Karena dengan tidak terlalu banyaknya pengunjuk rasa, pihak kepolisian tidak mempunyai skema pengalihan lalu lintas di tempat pengunjuk rasa melakukan aksinya.

“Tidak ada pengalihan. Nanti tentunya kita upayakan masyarakat tidak terlalu ganggu jalan pembatasan supaya tidak mengganggu arus jalan. Nanti kita lihat di lokasi, kita sudah siap barrier, water block sudah siap,” tuturnya.

Seperti diketahui, aksi ini merupakan buntut dari pemblokiran oleh Facebook. Sementara, banyak akun tokoh Islam hingga akun untuk berdakwah yang diblokir oleh Facebook.

Sementara itu, Facebook dinilai membiarkan akun-akun yang justru membuat posting negatif, seperti salah satunya yang menghina para ulama.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -