Polres Aceh Utara Bekuk Pengedar Pil Ekstasi Oplosan

Tandaseru – Polres Aceh Utara membekuk pengedar pil ekstasi hasil oplosan, Muzakir. Pelaku dibekuk di Kecamatan Nibong, Aceh Utara, Aceh. Pil berwarna hitam itu tergolong baru beredar di Aceh Utara ini diduga ekstasi oplosan.

Kasat Narkoba Polres Aceh Utara AKP Ildani Ilyas mengatakan hasil cek ke Laboratorium Forensik, pil berwarna hitam ini mengandung narkoba jenis sabu. “Kita yakin pil ini diracik dengan bahan dasar sabu. Ini hasil oplosan,” katanya dalam penjelasan tertulisnya, Sabtu (12/1).

Dia mengungkapkan tersangka Muzakir, warga Nibong, Aceh Utara ini ditangkap saat hendak melakukan transaksi dengan pemesannya. Petugas menemukan puluhan butir pil diduga ekstasi berwarna hitam yang masih dinilai baru peredarannya di Aceh Utara saat penangkapan.

Ildani mengatakan pil ekstasi oplosan itu dijual dengan harga Rp40.000 per butir. Kini pelaku sudah diamankan di ruang tahanan Mapolres guna penyelidikan lebih lanjut.

“Saat ditangkap, dari tersangka berhasil disita 61 butir pil ekstasi yang mengandung narkoba jenis sabu itu. Kita meyakini dia sebagai pemilik walau dia hanya mengaku dititipi oleh orang lain untuk diberikan kepada pemesannya,” sebut Ildani.

Saat ini katanya pelaku sudah diamankan guna penyelidikan lanjutan. Pelaku dijerat dengan UU Narkotika karena sudah memiliki hingga mengedarkan barang yang dapat merugikan orang lain.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id