Polres Bandung dan Cianjur Galang Donasi serta Sholat Gaib untuk Sulteng

Tandaseru – Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan memimpin salat gaib serta menggalang donasi untuk korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kotak bertuliskan ‘Sumbangan untuk Korban bencana Alam Donggala, Palu, Sulawesi Tengah’ itu di disodorkan Indra kepada anggotanya yang berbaris rapi di lapangan Mapolres Bandung, Jalan Bhayangkara, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (1/10/2018).

Usai menggalang donasi, sejumlah anggota Polres Bandung menggelar salat gaib dan doa bersama untuk korban meninggal dunia dalam insiden bencana alam tersebut di Masjid Baitul Muhaemin Polres Bandung.

Sementara itu, Polres Cianjur juga menggelar shalat ghaib sekaligus menggalang dana untuk para korban bencana di Kota Palu, dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah, Senin (01/10/2018).

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, memimpin langsung kegiatan tersebut, usai melaksanakan shalat mengajak seluruh anggotanya untuk berpartisipasi menolong para korban.

Nantinya, dana yang sudah terkumpul dari anggota Polres Cianjur bakal diberikan ke Polda Jabar untuk disalurkan kepada para korban.

Menurut Soliyah, penggalangan ini juga bakal dilakukan pihaknya kepada masyarakat Cianjur yang hatinya tergerak untuk menolong para korban bencana di Kota Palu, dan Kabupaten Donggala.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -