Polres Depok Siap Limpahkan Berkas Perkara Guru Cabul

Tandaseru – Polres Depok akan segera melimpahkan berkas perkara tersangka guru WA yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap belasan murid laki-laki SD di Depok ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok.

“Kami akan segera limpahkan kasus guru WA ke Kejari Depok. Saat ini masih ada berkas yang belum lengkap,” ujar Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Depok, Ipda Nurul Kamilawati di Mapolres Depok, Kamis (12/7).

Penyidik, kata dia, terus melengkapi berkas, termasuk juga hasil pemeriksaan dokter kejiwaan maupun psikolog, dan hasil visum. “Para orang tua korban cukup aktif mendatangi Unit PPA untuk melengkapi berkas. Tentunya pemeriksaan masih membutuhkan waktu,” tuturnya.

Diutarakan Nurul, untuk melakukan pemeriksaan psikologi harus mempertimbangkan kondisi anak. Jika sang anak tidak siap untuk menjalani pemeriksaan, pihaknya tidak mungkin memaksakan. “Kalau anak belum siap tidak mungkin dipaksakan, yang penting pelaku sudah diamankan, dan proses tetap berjalan tanpa membuat trauma bagi anak,” terangnya.

Sudah 13 orang tua siswa SD melaporkan aksi homoseksual guru WA ke Mapolres Depok. “Saya melapor ke polisi, agar diusut tuntas dan guru WA dihukum seberat-beratnya,” ujar orang tua siswa korban, AK.

Menurut AK, para siswa korban mengatakan, pelaku biasanya melakukan aksinya di kelas dengan iming-iming kenaikan nilai atau kenaikan tingkat pramuka. Jika para korban tidak mau melakukan permintaan guru Bahasa Inggris tersebut, mereka diancam akan dikurangi nilainya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -