Polres Lumajang dan Kodim 0821 Kawal Ketat Setiap Tahapan Pemilu 2019

banner polisi mobile

Tandaseru – Polres Lumajang dan Kodim 0821 bersinergi penuh mensukseskan Pemilu serentak tahun 2019. Karena itu, setiap tahapan pemilu selalu di jaga dan di kawal ketat oleh jajaran Polres Lumajang dan kodim 0821 Lumajang.

Pengawalan dimulai dari pendistribusian kotak suara dan menjaga proses rekapitulasi perhitungan suara di PPK serta menjaga gudang KPUD Lumajang bersama-sama, termasuk 21 kotak suara dari gudang KPUD Lumajang ke GOR Wira Bhakti  di kawal secara ketat oleh tim cobra dari Polres Lumajang dan anggota Kodim 0821.

Selain itu, penjagaan ketat di lakukan di GOR Wira Bhakti yang merupakan lokasi tempat rekapitulasi penghitungan suara. Setiap orang yang masuk ke dalam GOR Wira Bhakti diperiksa dengan alat metal detektor dan wilayah GOR dijaga personil Polres Lumajang, Kodim 0821, Satpol PP, dan dari Dinas Perhubungan.

Selain itu disiapkan mobil Pemadam Kebakaran dan Ambulance  di sekitar lokasi GOR untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama proses rekapitulasi Pemilu tingkat Kabupaten yang dilakukan KPUD Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban mengatakan tidak mau ambil resiko selama proses pemilu serentak . “Saya tidak ingin ambil resiko, Lumajang harus tetap kondusif selama proses pemilu berjalan. Tidak ada tempat bagi orang yang ingin mengacaukan wilayah Lumajang, baik melalui sabotase terhadap kotak suara, atau melakukan intimidasi kepada penyelenggara Pemilu serentak 2019,” ungkapnya, Senin (29/4).

Dia mengatakan tidak ingin ada tindakan mendelegitimasi pemilu serentak 2019 secara inkonstitusional.  Masyarakat Lumajang sudah berpartisipasi dengan memberikan suaranya. “Jangan sampai suara mereka menjadi sia-sia karena dirusak oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Pokoknya lumajang harus tetap aman dan kondusif,” tutur Arsal.

Sementara itu, Dandim 0821 Lumajang Letkol inf Ahmad Fauzi mengatakan sepakat dengan Kapolres Lumajang. “Kami selalu bersinergi untuk menciptakan situasi aman,kondusif di wilayah Kabupaten Lumajang. Siapapun yang berani mengganggu proses pemilu serentak 2019 ini akan saya tindak tegas,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait