Polres Lumajang Ringkus Pengedar Narkoba dan Sita 16,78 Gram Sabu

Tandaseru – Satuan Reserse Narkoba Polres Lumajang berhasil meringkus Sunaryo (39) warga Dusun Laspoleng Desa Selokgondang Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang.

Pelaku diringkus di rumahnya karena kepemilikan sabu seberat 16,78 Gram. Sabu tersebut ditemukan dalam beberapa kemasan berupa plastik klip. Tersangka diduga sebagai pengedar barang haram tersebut.

Semua barang bukti yang ditemukan sudah cukup memberatkan tersangka untuk menjalani pemeriksaan di Polres Lumajang. Barang bukti tersebut disita dan diamankan di Mapolres Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban menjelaskan pihaknya akan terus memburu pengedar narkoba di Lumajang, masyarakat harus melawan para pengedar narkoba dengan melaporkan  kalau mengetahui adanya penggunaan atau transaksi narkoba di wilayahnya.

Kasat Reserse narkoba Polres Lumajang AKP Priyo Purwandito pihaknya dari informasi masyarakat yang masuk, saat ini sedang dilakukan pemetaan. “Kalau sudah terbukti ada narkoba pasti segera kami bertindak,” terang priyo.

Dia menyebutkan sejumlah barang bukti yang diamankan yakni dua buah plastik klip berisi sabu yang terbungkus tisu warna putih dengan berat kotor 5,23 gram dan 5,22 gram. Satu timbangan elektrik warna silver, empat plastik klip berisi sabu dengan berat kotor 0,46 gram dan 0,47 gram, 0,38 gram serta 0,72 gram dan sejumlah barang bukti lainnya.

Tersangka melanggar Pasal 111 ayat 1 Jo. 127 ayat 1 UURI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika Sub Pasal 55 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp8 miliar.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait