Polres Metro Jakarta Selatan Turunkan 1.354 Personel Amankan 971 Titik TPS

Tandaseru – Polres Metro Jakarta Selatan menurunkan sebanyak 1.354 personel untuk mengamankan jalanya pencoblosan pada Pemilu 2019 di wilayah hukumnya.

“Jumlah pasukan yang mengamankan tps ini 1354 personil yang terbagi di TPS TPS. Ada TPS yang dua polisi mengawasi 10 TPS yang dibantu dengan 20 Linmas. Ada juga yang dua polisi mengawasi 6 TPS hanya beberapa titik saja,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. Indra Jafar di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa (16/4).

Indra menyebut, pengamanan juga dilakukan pada TPS yang menjadi tempat bagi pejabat yang akan mencoblos. Misalnya, TPS yang berada di kawasan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Setiabudi, dan Mampang.

“Ada di Kebayoran Baru, ada juga di beberapa wilayah seperti Kebayoran Lama, Setiabudi, Mampang juga ada. Pada prinsipnya kita amankan,” tambahnya.

Indra menyebut, pihaknya juga telah mengantisipasi beberapa lokasi yang berpotensi mengadakan aksi “Rabu Putih”. Diduga, massa aksi “Rabu Putih” akan berkumpul di satu titik lalu mendatangi setiap TPS.

“Intinya mereka melakukan kegiatan kegiatan hanya berkumpul kemudian beramai ramai datang ke TPS. Kami tidak berharap mereka akan mengganggu tapi tetap kita antisipasi. Manakala mengganggu kita tindak,” ungkap Indra.

Lebih jauh, Indra berharap agar masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan rasa aman dan nyaman.

“Kami mengimbau kepada masyarakat jangan termakan isu apapun. Tidak ada apa apa, aman terkendali,” pungkasnya.

Wilayah Jakarta Selatan terdiri dari Kecamatan diantaranya Jagakarsa, Pasar Minggu, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang, Tebet, Cilandak, Setiabudi, Pesanggrahan dan Pancoran.

Diantara 10 kecamatan tersebut, Kecamatan Jagakarsa menjadi tempat dengan TPS terbanyak di Jakarta Selatan yakni sebanyak 971 titik.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait