Polresta Palembang Naik Tipe jadi Polrestabes Palembang

Tandaseru – Berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor 1887 tertanggal 8 November 2019, Polresta Palembang naik tipe menjadi Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli Bahuri mengatakan kenaikan tipe Polrestabes Palembang berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002. Struktur organisasi Polri menyesuaikan dengan berkembangnya organisasi pemerintahan yang berpengaruh pada kebijakan di suatu daerah.

“Jadi sejak hari ini Polresta naik tipe menjadi Polrestabes Palembang,” ujarnya usai memimpin upacara peresmian kenaikan tipe Polrestabes Palembang di Mapolrestabes Palembang, Jumat (8/11).

Disebutkan Polrestabes Palembang merupakan satu dari tiga Polres di Indonesia yang mengalami kenaikan tipe. Pengajuan kenaikan tipe Polrestabes Palembang telah dimulai sejak 2015.

Pengajuan itu terus digodok di Mabes Polri hingga realisasinya pada 2019 ini. “Tentu dengan adanya kenaikan tipe ini akan meningkatkan kinerja Polrestabes Palembang dalam mengayomi dan melayani masyarakat,” ujar Firli.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id