Polresta Sidoarjo dan Dandim 0816 Gelar Operasi Skala Besar Jelang Kunjungan Presiden

Tandaseru – Polresta Sidoarjo dan Kodim 0816 Sidoarjo melakukan patroli skala besar guna mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Jawa Timur.

Patroli dilaksanakan pada Sabtu (17/11) pukul 21.00 – 23.00 WIB dipimpin oleh Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816, dan disertai Waka Polresta.

Polres dan Dandim 0816 Sidoarjo menerjunkan 300 personel dalam operasi gabungan tersebut, terdiri dari unsur PJU Polresta, Kodim 0816, Garnisun, Sub DenPOM, Dishub, dan Satpol PP.

polresta sidoarjo
(istimewa)

Selain Polresta, patroli skala besar ini juga dilaksanakan oleh 18 Polsek bersama 18 Koramil di wilayah Sidoarjo secara serentak di wilayah mereka masing-masing.

Sasaran patroli, antara lain Umsida Sidoarjo, Parkir Timur GOR Delta Sidoarjo, dan tempat-tempat yang dinilai rawan terjadi gangguan kamtibmas. Selama pelaksanaan, giat berjalan aman, tertib dan terkendali.

Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho, SH, SIK, MSi mengatakan patroli bersama Kodim 0816 dan instansi terkait itu guna menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif menjelang kunjungan kerja Presiden.

“Kegiatan ini juga menunjukkan kebersamaan serta sinergitas yang semakin solid antara TNI-Polri dan instansi terkait, khususnya di wilayah hukum Sidoarjo,” kata Kapolres.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait