Polri akan Padukan Penyelidikan Nonteknis Lion Air JT-610 dengan KNKT

Tandaseru – Polri akan memadukan hasil penyelidikan nonteknis terkait kecelakaan Lion Air JT-610 PK-LQP dengan hasil penyelidikan dari segi teknis oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo menuturkan penyelidikan nonteknis dilakukan oleh Tim Khusus dari Bareskrim.

Penyelidikan nonteknis tersebut menyangkut faktor seperti penggunaan obat, medis, dan kondisi kesehatan. Polri juga mendalami jika terdapat unsur sabotase atau terorisme dalam penerbangan tersebut.

Sejauh ini, unsur tersebut tidak ditemukan. “Sabotase sementara belum ditemukan, kemudian serangan terorisme sampai hari ini masih belum ditemukan,” kata Dedi, Kamis (811).

Menurut dia, hasil penyelidikan nonteknis tersebut belum bisa dipaparkan. “Masih harus dipadukan dulu hasilnya. nonteknisnya kami sudah kumpulkan semua bahan. Teknisnya ini nunggu KNKT,” kata Dedi.

Dedi pun tak mau menaksir apakah ada unsur pelanggaran dan pidana dalam hasil penyelidikan nonteknis tersebut. Sementara, penyelidikan KNKT masih terus berjalan. Nantinya, hasil paduan antara KNKT dan Polri maka baru bisa disimpulkan unsur pelanggaran hingga pidana.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -