Polri Dukung Palestina Bangun Kantor Interpol dan Pelatihan Kepolisian di Indonesia

Tandaseru – Kepolisian Republik Indonesia akan membantu kepolisian Palestina untuk mengembangkan kemampuan polisi negara tersebut. Untuk itu, Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian mengundang kepolisian Palestina berlatih berbagai bidang pengembangan di Kepolisian Indonesia.

“Indonesia juga akan membantu Palestina membangun kantor Interpol. Ini sebagai komitmen Polri untuk mendukung pembentukan NCB Interpol Palestina,” ungkap Jenderal Tito saat bertemu dengan Kepala Kepolisian Palestina Mayor Jenderal Hazem Athaliah di sela kegiatan SOFEX (special operation force exhibition and conference) ke 12 di  Amman Jordan, Selasa (8/5/2018 ).

Kapolri juga membahas dukungan Indonesia cq Polri saat SU Interpol 2017 di Beijing. “Indonesia menjadi pemrakarsa mendukung Palestina masuk menjadi anggota penuh Interpol,” ujar Kapolri.

Polri akan terus mendukung kebijakan politik luar negeri Indonesia terhadap Palestina dengan memberikan pelatihan kepada kepolisian Palestina, baik di JCLEC dan juga Lemdik Polri tahun 2016, saat itu 10 personel kepolisian Palestina tentang Cyber Crime.

Pertemuan Kapolri dengan Kepala Polisi Palestina atau Chief of Palestinian Civil Police, Mayor Jenderal Hazem Athaliah merupakan momen yang sangat penting dalam mempererat hubungan dengan negara tersebut.

Mayor Jenderal Hazem Athaliah mengatakan sangat berterima kasih atas dukungan Penuh Polri untuk menjadikan Palestina sebagai anggota Interpol yang prosesnya sejak 2016 dan Pada tahun 2017 diterima penuh.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -