Salut, Polwan ini Bertugas Tanpa Lelah di Daerah Terpencil!

Tandaseru – Pengalaman dan kisah inspiratif itu bisa datang dari mana pun, salah satunya Polwan daerah terpencil ini, apa yang dia lakukan ya di sana?

Kebanyakkan wanita di Indonesia memilih untuk bekerja di lokasi yang aman dan nyaman, misalnya menjadi wanita kantoran atau menjadi guru.

Tapi ternyata, masih ada wanita tangguh di luar sana yang berani mengambil risiko dan tinggal jauh dari sanak saudara di wilayah paling Timur Indonesia.

Wanita tersebut adalah Briptu Santry Putri Hasanah, dia adalah Polwan Korbrimob Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas Bantuan (Satgas Ban) Komando Operasi Nemangkawi di Papua.

Polwan daerah terpencil, apa tugasnya?

Jangan dikira wanita tak bisa apa-apa, Briptu Santry ini salah satu contoh wanita yang berani menghadapi tantangan. Buktinya saja, dia sanggup bergabung di Korbrimob Polri sebagai polisi wanita, bahkan saat ini bertugas di wilayah terpencil.

Wanita kelahiran Kutacane, Aceh ini menjabat sebagai Bintara Administrasi Keuangan (baminkeu) Satgas Ban Komando Operasi Nemangkawi.

Sekalipun jauh dari kota kelahirannya yang berada di Barat Indonesia, Polwan berkulit sawo matang ini tidak gentar. Dia jadi Wanita yang melaksanakan tugas di sejumlah wilayah yang ada di Papua, seperti di Indawa, Pirime dan Tiom.

Tugasnya selama ada di Timur Indonesia adalah memberi dukungan logistik serta keuangan bagi personil atau menyalurkan hal-hal yang terkait dengan hak personil di daerah operasi.

Seperti apa daerah tempatnya bertugas?

Daerah tugas Polwan satu ini memang di lokasi yang cukup sulit dicapai, misalnya di Indawa yang merupakan salah satu Provinsi di Papua dan masih minim fasilitas, atau Tiom yang merupakan kota baru dan masih dalam tahap pembangunan yang ada di Lanny Jaya.

Selain itu, Briptu Santry juga menjelajah daerah pegunungan seperti di Wamena yang merupakan kota terbesar di pegunungan tengah Papua di Jaya wijaya serta kota Mulia, yaitu distrik yang jadi pusat pemerintahan Kabupaten di Puncak Jaya.

Bagaimana menurut Anda Polwan daerah terpencil di atas? Dengan kehadiran Briptu Santry mungkin jadi pematik untuk wanita lainnya, agar tak takut untuk menghadapi tantangan!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait