Posting Video Mardani Editan, Akun Twitter @KakekDetektif Dipolisikan

Tandaseru – Seorang pengacara bernama Basrizal melaporkan pemilik akun Twitter @KakekDetektif yang masih dalam lidik ke Mapolda Metro Jaya pada Jumat (8/6/2018) untuk mewakili petinggi Partai Keadilan Sosial (PKS) Mardani Ali Sera berkaitan video Mardani yang diedit oleh akun tersebut.

“Secara garis besar saya diberi kuasa bersama empat orang tim yang lain, untuk melaporkan akun (twitter), dimana di akun twitter itu video beliau di edit,” kata Basrizal kepada Tandaseru.id, Sabtu (9/6/2018).

Basrizal tidak bisa membeberkan laporan tersebut lebih jauh karena sudah diberi amanah oleh Mardani agar tidak memberikan informasi lebih jauh terkait kasus ini. “Udah itu saja ya, karena gini saya harus sesuai amanah, amanahnya kalau mau detil langsung ke Pak Mardani,” ucapnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan pelaporan tersebut. Menurutnya pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait laporan itu.

“Iya benar, laporannya itu kemarin tanggal 8 Juni 2018. Pelapor berprofesi sebagai advokat (pengacara). Sekarang masih lidik,” kata Argo ketika dikonfirmasi.

Lapor tersebut kini telah terdaftar dengan nomor laporan LP 3138/VI/2018/PMK/Dit.Reskrimsus tertanggal 8 Juni 2018 dengan sangkaan Pasal 22 ayat 1 dan atau Pasal 27 ayat 3 UU RI No 19 tahun 2016, tantang ITE.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -