Prabowo Deklarasikan Cawapres Sandiaga Uno

Tandaseru – Prabowo Subianto secara resmi mendeklarasikan Sandiaga Salahuddin Uno untuk mendampinginya sebagai calon Wakil Presiden (cawapres) dalam Pilpres 2019.

Deklarasi digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018). Dalam deklarasi cawapres ini, sejumlah elite PAN dan PKS hadir.

“Gerindra, PKS, dan PAN telah memberi kepercayaan kepada saya dan Saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia,” ujar Prabowo di lokasi, Kamis (9/8/2018).

Dalam hal ini Partai Demokrat melepas diri dari koalisi Prabowo karena menolak Sandiaga Uno dijadikan cawapres. Koalisi Gerindra-PAN-PKS akan membawa Prabowo-Sandiaga ke Pilpres 2019 untuk bersaing dengan pasangan calon Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Dengan pencawapresan ini, Sandiaga melepaskan jabatannya sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru dijabatnya setahun terakhir.

Prabowo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya sebagai capres, termasuk GNPF Ulama yang merekomendasikan dirinya sebagai capres dalam Ijtima Ulama beberapa waktu lalu.

Adapun mengenai dipilihnya Snddiaga sebagai cawapres telah melalui berbagai pertemuan dan diskusi bersama partai koalisi serta para tokoh. Prabowo menilai Sandiaga merupakan pilihan terbaik dari calon yang ada guna memenangkan Pilpres 2019.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait