Prabowo Janji Berdayakan Kaum Disabilitas dalam Pembentukan Peraturan

Tandaseru – Capres Nomor Urut 01, Prabowo Subianto bertemu dengan para penyandang disabilitas di kediamannya Jl Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/12). Prabowo menjanjikan sejumlah hal kepada penyandang disabilitas bisa berkontribusi kepada negara.

“Prabowo berjanji akan bermitra dengan penyandang disabilitas,” kata Ketua Komunitas Disabilitas Indonesia, Eka Setiawan usai pertemuan.

Eka menyebut, para penyandang disabilitas ingin undang-undang nomor 8 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas diimplementasikan dengan efektif. Caranya membuat Peraturan Pemerintah. Hal itu sebagai masukan kepada Prabowo.

“Kami diberdayakan, memberikan masukan ke beliau secara bertahap,” kata Eka.

Para penyandang tersebut juga ingin negara membuat Komisi Nasional Disabilitas. Tujuannya, supaya kaum disabilitas mudah mengakses segala profesi di bidangnya masing-masing. Serta bisa diikut sertakan dalam pengambilan keputusan kebijakan negara.

“Teman teman coba buka UUD 8 tahun 16 itu diketentuan umum nomor 20, menteri yang dimaksud adalah bidang sosial artinya kami ditempatkan hanya di urusan sosial padahal kan bicara Disabilitas bukan masalah sosial tapi apakah kami tak bisa jadi pengusaha, gak boleh kami jadi pertanian?” tuturnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait