Prabowo-Sandiaga Resmi Daftarkan Gugatan Pilpres ke MK

Tandaseru – Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno resmi mendaftarkan gugatan hasil Pemilihan Presiden 2019 ke Mahkamah Konstitusi, Jumat (24/5) malam.

Berkas gugatan disampaikan langsung oleh Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto kepada panitera MK. Bambang didampingi oleh penanggung jawab tim penasihat hukum BPN Hashim Djohohadikusumo serta tim kuasa hukum, antara lain Denny Indrayana dan Rikrik Rizkian.

“Saya serahkan secara resmi permohonan beserta alat buktinya. Mudah-mudah (gugatan) ini bisa menjadi bagian penting dari upaya kami mewujudkan harapan dan merebut optimisme untuk menegakkan kedaulatan rakyat, ” kata Bambang di gedung MK Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Bambang mengatakan tim kuasa hukum akan segera melengkapi daftar alat bukti itu. “Mudah-mudahan gugatan ini jadi bagian penting dalam mewujudkan upaya demokratis di negara ini, kami percaya MK akan jadi bagian penting dalam upaya tersebut,” ujar Bambang.

Pihaknya akan mendorong MK tidak menjadi ‘Mahkamah Kalkulator’ yang bersifat numerik, tetapi harus memeriksa dugaan-dugaan kecurangan tersebut.

“MK harus memeriksa betapa kecurangan itu makin dahsyat. Dan itu sebabnya di publik ada berbagai pernyataan yang menjelaskan inilah pemilu terburuk yang pernah terjadi selama Indonesia berdiri,” ujar Bambang.

Dia optimistis pihaknya bisa meyakinkan hakim Konstitusi bahwa telah terjadi kecurangan Pilpres yang terstruktur, sistematis dan masif.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait