Prabowo Sarankan Ini Merespons Serangkaian Aksi Teror

Tandaseru – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ikut mengomentari sejumlah aksi teror di Tanah Air. Prabowo menyatakan bahwa terorisme merupakan sebuah ancaman bahaya yang sangat besar.

Ancaman itu, kata dia, terjadi bagi setiap negara dan bangsa. Untuk itu diperlukan penguatan aparat negara terkait untuk mengatasinya.

“Kita butuh Polri yang sangat kuat dan profesional, TNI yang sangat kuat dan profesional, dan intelijen yang sangat hebat,” kata Prabowo Subianto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Prabowo mengatakan, dirinya selalu mendorong peningkatan anggaran bagi TNI dan aparat keamanan lainnya. Peningkatan itu bukan untuk mengancam negara lain, tetapi untuk menjaga keamanan internal negara Indonesia sendiri.

“Terorisme bukan hanya tantangan yang harus dihadapi Indonesia, namun juga negara lain,” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan seluruh lembaga ‎untuk menanggulangi serangan teror perlu bekerja lebih keras. Dan semua pihak tidak menganggap remeh terorisme. Karena itu, semua pihak harus bekerja sama dan kompak menghadapinya. Terutama, lembaga penegak hukum, dan penjaga keamanan dan ketertiban.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -