Prabowo Sebut PKS Teman Setia, Ini kata Sang Presiden

Tandaseru – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman merespons positif pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut partainya sebagai teman setia. Sohibul menyebut apresiasi itu penting dalam menjaga kemitraan.

“Menggembirakan, kebersamaan kami dimaknai positif menurut beliau,” ujar Sohibul dalam keterangannya, Minggu (22/4/2018).

Sohibul dalam kesempatan itu juga kembali memastikan, bahwa koalisi di antara kedua partai terjalin erat di Pilpres 2019. Hal ini juga dibuktikan munculnya nama Sekjen Mustafa Kamal sudah ditunjuk sebagai ketua tim komunikasi koalisi capres-cawapres PKS.

“Dan di Gerindra ada Sandiaga Uno, mereka berdua terus berdialog,” terang Sohibul.

Sohibul mengatakan jika semua partai memiliki hak untuk mengajukan putra terbaik sebagai calon pemimpin nasional. Namun, papar dia, pada akhirnya semua partai yang berkoalisi harus menghormati keputusan akhir dalam kesepakatan mitra koalisi.

Sebelumnya, ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera juga mengungkapkan pernyataan serupa. memastikan koalisi dengan Gerindra tak semata-mata menuntut sebagai cawapres. Sekalipun tak menjadi cawapres, PKS siap berkoalisi.

“PKS rela jika sembilan capres dan cawapresnya tidak dipilih,” kata Mardani kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

Kendati demikian, dengan satu catatan, Mardani berharap apa yang diputuskan melalui musyawarah bersama.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -