Prabowo Siapkan Arah Politik Gerindra Lewat Rakernas 17 Oktober

Tandaseru – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal mengambil sikap politik lima tahun mendatang melalui Rakernas Gerindra, 17 Oktober 2019. Lewat Rakernas, Prabowo akan menentukan sikap berkoalisi atau oposisi terhadap pemerintah.

“Oposisi atau dalam pemerintahan akan diputuskan sekitar tanggal 17 Oktober karena nanti Pak Prabowo akan mendengar masukan dari pimpinan partai dari seluruh Indonesia ini,” kata Juru Bicara (Jubir) Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (9/10).

Dahnil menjelaskan, Prabowo sudah memerintahkan partai supaya menggelar Rakernas pada 15-17 Oktober. Dari dinamika yang berkembang, akhirnya diputuskan Rakernas Gerindra digelar di Hambalang, Bogor.

“Di sana sikap politik Pak Prabowo dan sikap politik Gerindra diputuskan,” ujar Dahnil.

Dahnil menjelaskan, dalam forum tersebut, Prabowo akan mendengar masukan-masukan dari Pimpinan Gerindra dari berbagai daerah sebelum memutuskan sikap politiknya.

Santer dikabarkan sebelumnya Gerindra mendapat sejumlah jatah menteri dari Jokowi.

Namun demikian, Gerindra menolak berspekulasi meski mengakui telah menyodorkan konsep kemandirian, pengelolaan esdm, dan beberapa konsep pembangunan lainnya. Sejumlah kalangan menduga kuat kursi menteri pertanian menjadi incaran Gerindra.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait