Wow, Pramusaji di Restoran Jepang Ini Bukan Manusia

JEPANG (!) – Rasakan sensasi makan yang berbeda di restoran Kayabukiya Jepang, sebab restoran Jepang ini pelayannnya bukan manusia. Lokasi restoran ini berada di Utsunomiya, prefektur Tochigi.

Restoran unik ini menggunakan monyet sebagai pelayan. Ternyata sudah hampir 29 tahun beroperasi dengan menggunakan jasa monyet loh.

Monyet-monyet ini bahkan mendapatkan seragam, mereka mengenakan kemeja dan rok pelayan sambil mengantarkan makanan pesanan konsumen.

Penampilan restoran Kayabukiya seperti restoran sake tradisional bergaya Jepang lainnya. Namun saat sudah berada di dalam, maka keunikan dari restoran ini akan ditemukan.

Ketika pengunjung masuk ke dalam restoran ini, Fuku-chan akan mengantarkan serbet ke meja, dia adalah salah satu monyet yang berusia tujuh belas tahun.

Pemilik restoran, Kaoru Otsuka, memutuskan untuk memasangkannya Fuku-Chan dengan Yat-chan, karena mereka sudah lama bekerja jadi pelayan restoran.

Ya, namanya juga monyet, mereka juga pernah melakukan kesalahan. Ada yang menumpahkan mangkuk makanan berisi kacang polong di sebuah meja.

Kaoru Otsuka mengatakan bahwa dia tidak pernah benar-benar bermaksud mengajar monyet untuk menerima pesanan dan membawa makanan. Semua itu hanya keinginan para monyet.

Awalnya sang pemilik punya dua monyet, yaitu Yat-chan bertugas untuk menerima pesanan dan membawa minuman.

Sementara monyet Fuku-chan, bertanggung jawab membawa handuk panas ke pelanggan. Hanya saja Fuku-chan ini masih memegang posisi junior.

Monyet-monyet ini memang bekerja dan banyak menghibur pengunjung, namun tak perlu khawatir ya.

Monyet-monyet di restoran Jepang ini bekerja hanya dua jam dalam sehari. Selebihnya mereka berada di kandang yang sudah disiapkan.

Kumpulan Berita Terkait