Presiden Apresiasi Kinerja Polri pada Pengamanan Lebaran dan Pilkada 2018

Tandaseru – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) karena telah sukses melakukan pengamanan Lebaran 1439H dan Pilkada Serentak 2018.

Hal ini diucapkan Jokowi pada saat memimpin upacara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (11/7/2018).

“Saya apresiasi jaga ketertiban sehingga umat Islam menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Para anggota di jalanan yang bertugas selama mudik. Yang bekerja keras dalam penyelenggaraan Pilkada di 171 daerah bisa berjalan dengan aman dan tertib,” kata Jokowi di lokasi, Rabu (11/7/2018).

Apresiasi itu juga ditujukan saat orang nomor satu di Indonesia ini menyampaikan pencapaian bahwa Indonesia masuk ke dalam sepuluh negara teraman di dunia. Menurutnya, keberhasilan pencapaian itu tidak luput dari kinerja yang sudah diberikan oleh Polri.

“Pada peringatan hari ke-72 Bhayangkara, kita dapat kabar baik dari Global Law and Order yang menempatkan Indonesia ke dalam 10 negara teraman di dunia. Sebuah capaian yang membanggakan kita semua yang harus dijaga dan dipertahankan, hasil kerja elemen bangsa tentu ada kerja keras pengabdian dan dedikasi Polri,” jelasnya.

Jokowi menyampaikan walaupun sudah mencapai semua itu, namun dia meminta untuk institusi Polri untuk tidak cepat puas karena masih banyak tantangan kedepannya yang harus dilalui Polri ke depannya.

“Saya ingatkan tidak cepat puas diri ke depan akan semakin kompleks, tuntutan rakyat semakin meningkat, dunia terus berubah bergerak membawa ancaman baru situasi keamanan, era digital Polri harus mampu antisipasi tindak kejahatan makin beragam, memanfaatkan kemajuan IT,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -