Presiden Hadiri Milad dan Peletakan Batu Pertama Menara MUI

Tandaseru – Presiden RI Joko Widodo menghadiri Tasyakuran Milad MUI ke-43 sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Menara MUI di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (26/07/2018).

Presiden Jokowi menegaskan akan selalu mendorong bersama-sama agar pembangunan Menara MUI di atas lahan seluas 18 hektare cepat selesai. “Saya akan ikut mendorong dan memantau agar dana wakafnya terkumpul secepat-cepatnya,” kata Presiden Jokowi.

Presiden juga mengingatkan kepada segenap rakyat Indonesia untuk selalu menjaga persaudaraan, persatuan dan kerukunan.

“Saya ingin mengingatkan hajat bangsa ini adalah kerukunan dan persaudaraan. Mari kita semua membangun ukhuwah Islamiyah dan wathaniah. Jangan sampai persatuan dan kerukunan kita rusak hanya pemilihan presiden dan kepala daerah,” imbau Jokowi.

“Akan sangat besar ongkos sosial apabila persaudaraan dan kerukunan kita rusak karena pilpres dan pilkada. Marilah kita berpikiran posiitif  dan mengembangkan pikiran yang penuh kecintaan, jangan kita gampang curiga dan berprasangka buruk dan pikiran negatif,” sambung Jokowi.

Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin menyatakan kehadiranJ okowi dalam acara Tasyakuran Milad MUI dan peletakan batu pertama Menara MUI menunjukkan dukungan yang kuat kepada ulama dan umat islam serta mencerminkan hubungan yang akrab antara ulama dan umaroh.

“Untuk itu ulama dan umara harus baik demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ujar KH ma’ruf Amin..

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -