Presiden Pimpin Upacara Puncak HUT Bhayangkara ke-73 di Monas

Tandaseru – Presiden RI Joko Widodo memimpin langsung upacara puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 pada Rabu (10/7) di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

“Ini acara puncak peringatan hari Bhayangkara ke-73 ini di Jakarta dipusatkan di Monas, untuk seluruh indonesia juga dilaksanakan di lapangan semua ada sinergi disitu ada TNI kemudian ada komponen masyarakat juga dilibatkan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 ini,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di lokasi, Rabu (10/7).

Dalam hal ini, kata Dedi, personel yang dilibatkan dalam upacara puncak perayaan ini sebanyak 4 ribu personel gabungan TNI, Polri dan komponen masyarakat. Selain upacara, terdapat rangkaian acara lain dengan mempertunjukan berbagai peragaan dilakukan oleh personel gabungan.

Utk rangkaiannya selain acara intinya nanti ada parade, kemudian ada peraagaan disitu ada berbagai macam jenis peragaan kemampuan personel kemudian ada marching band gabungan TNI-Polri, kemufian ada tampak gendang gabungan, kemudian ada display polwan, ada terjun payung TNI-Polri,

“Kemudian acara terakhir ada syukuran, nanti di acara terakhir ada reward ada anggota Polri, TNI ada Kepala Desa dan tokoh masyarakat yang telah memberikan kontribusi dalam rangka menjaga keamanan NKRI,” sambungnya.

Lebih lanjut, Dedi berharap Korps Bhayangkara bisa semakin dipercaya sesuai dengan slogan yang dibuat oleh Kapolri Jemderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian yakni Profesional, Modern, Terpercaya (Promoter).

“Tentunya Polri harus menjawab ekspetasi masyarakat, semakin Profesional, Modern, Terpercaya, kemudian juga selalu melindungi, melayani masyarakat .dan menjunjung tinggi HAM,” jelasnya.

Sejumlah tokoh nasional juga sudah tampak hadir dalam peringatan Hari Bhayangkara. Seperti, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menpan RB Syafruddin, Menteri Agraria Tata Ruang Sofyan Djalil, Kepala BIN Budi Gunawan, Dirut Bulog Budi Waseso, serta Kepala BKPM Thomas Lembong, dan Ma’ruf Amin.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait