Presiden Luncurkan AMMDes, Diproduksi Masal Tahun 2019

Tandaseru – Presiden Joko Widodo meluncurkan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) saat membuka Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) ke-26 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (2/8/018).

Presiden juga menyambut baik inovasi AMMDes yang merupakan satu jenis kendaraan, dan kaitannya dengan industri hulunya sangat banyak. Presiden mengaku telah mendapat laporan bahwa lebih dari 70 industri komponen dalam negeri siap menjadi pemasok komponen AMMDes ini.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan rencananya, AMMDes siap untuk diproduksi masal dan bisa ditingkatkan dari 3.000 menjadi 15.000 unit dalam satu tahun yang akan dimulai awal Januari 2019.

Dia mengatakan perizinan AMMDes saat ini sedang dalam pengurusan di Kementerian Perhubungan dan diperkirakan akan selesai pada bulan November 2018.

“Diciptakan sebagai alat kendaraan khusus, AMMDes kecepatannya dibatasi, tapi kendaraan ini tetap dapat digunakan di berbagai situasi termasuk tanjakan di pedesaan,” ungkap Airlangga.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam acara kali ini, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Eko Putro Sandojo.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait