Presiden Sarankan Motor Listrik Gesits Jajal Pasar Lokal sebelum Ekspor

Tandaseru – Presiden Jokowi mengingatkan yang paling krusial dari produksi motor listrik adalah masalah baterainya serta charging untuk baterai, karena itu penjualannya harus dicoba dulu di pasar lokal.

Dia menilai 3 jam terlalu cepat karena dalam sebuah pameran Presiden mengaku melihat ada yang mampu 8 jam.“Kuncinya di situ, di baterai,” ujarnya usai mencoba motor listrik Gesits di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11).

Presiden Jokowi menyarankan, agar motor listrik nasional Gesits itu dicoba dulu di pasar lokal, dengan harga yang kompetitif sebelum diarahkan untuk ekspor.  Jokowi memastikan, dirinya akan menjadi orang yang pertama kali membeli, jika motor listrik itu sudah diproduksi dan dijual ke pasaran.

“Ini kalau sudah diproduksi, saya pembeli pertama. Saya akan beli 100,” ucap Presiden.

Buat apa Pak? tanya wartawan.

“Serius,” jawab Presiden Jokowi.

Sebelumnya dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Menteris Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristesdikti) M. Nasir dalam laporannya mengatakan motor listrik Gesits itu sekarang sudah tahap untuk ke industri.

Tahap industri inilah barangnya sudah sangat siap dan molding (pencetakan produksi) sudah dibuat. “Nanti insyaallah produksi massal akan dilakukan pada bulan Januari. Barang ini sudah dilakukan uji tes semuanya,” kata M. Nasirr.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait