Pria Ini Bunuh Diri, Karena Stres Mendengar Suara Bola Matanya

INGGRIS (!) – Kelvin Edmunds, seorang musisi asal Cyncoed Cardiff memiliki panca indra dengan kemampuan kepekaan luar biasa dari orang lain. Kemampuannya itu justru malah membuatnya memutuskan untuk bunuh diri.

Ternyata tidak selamanya memiliki kemampuan lebih dari orang lain itu menjadi hal yang baik. Indra pendengaran Kelvin sangat sensitif hingga ia merasa sangat stress.

Pasalnya, Kelvin dapat mendengar gerakan-gerakan tubuh seperti pergerakan dari suara bola mata.

Menurut Andrew Barkley, petugas koroner dari Glamorgan, pria yang pernah bekerja sebagai insinyur di Libya ini moodnya sering memburuk karena kedua telinganya dan kepekaannya yang tinggi pada suara.

Kelvin pernah mencoba memasukkan kertas tisu ke telinganya untuk menghilangkan bunyi tersebut meski cara ini tidak efektif. Dan benar saja, suara mengganggu itu tak juga hilang.

Ternyata Kelvin menderita salah satu penyakit yang sangat langka yaitu Superior Semicircular Canal Dehiscence Syndrome (SSCDS).

Kondisi di mana seseorang bisa mendengar gerak-gerik internal tubuhnya, diperkirakan hanya terjadi pada 1 dari 1.000 orang.

Dan tak semua pengidap SSCDS bisa menerima kondisinya, seperti halnya Kelvin Edmunds. Dia mengaku sangat putus asa karena tak ada yang bisa membantu menghentikan bunyi tersebut.

BUNUH DIRI

Kelvin pun pernah menjalani dua kali operasi untuk mengatasi kondisinya, tetapi tak ada juga yang berubah.

Menurut pengakuan sang kekasih Phanruntai, Kelvin bisa mendengar bola matanya bergerak-gerak, dan demi mendapatkan ketenangan ia memilih untuk tidur.

Kelvin bahkan sudah beberapa kali mencoba bunuh diri. Namun Untung saja sang kekasih berhasil memotong tali yang digunakan Kelvin.

Anehnya pria ini justru marah besar sampai berusaha mencekik sang kekasih hingga ia nyaris ditahan atas tuduhan melakukan penganiayaan terhadap kekasihnya.

Pasca insiden tersebut, mantan gitaris band rock ini kemudian sempat mendatangi klinik psikiatri untuk mendapatkan penanganan.

Namun pada tanggal 5 Oktober, Kelvin tiba-tiba menghilang setelah melapor kepada pihak berwajib bahwa ia memutuskan pulang ke rumah.

Malangnya, pria 61 tahun ini akhirnya berhasil mengakhiri nyawanya akibat stress mendengar pergerakan bola matanya.

Ketika ditemukan, Kelvin sudah tak bernyawa saat berada di area hutan di Cwmbach.

Andrew Barkley juga menemukan bukti bahwa yang bersangkutan pernah melakukan riset tentang bunuh diri dan telah menuliskan surat wasiat beberapa minggu sebelumnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait