Pria yang Diduga Terlibat Money Politik Didepan Rumah Wakil DPRD DKI Jakarta Belum Diserahkan ke Gakkumdu

Tandaseru – Polisi menyebut pria yang bernama Carles Lubis yang ditangkap lantaran diduga terlibat praktek politik uang (money politik) yang ditangkao didepan rumah Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik belum diserahkan ke Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

“Masih di Panwaslu, nanti kalau di Panwas sudah selesai di asessment akan diserahkan ke Gakkumdu. Nanti ada 14 hari,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Kantor DivHumas Polri, Selasa (16/4).

Panwaslu, lanjut Dedi akan secepatnya menyelidiki apakah perbuatan itu masuk ke tindak pidana atau tidak. Jika sudah terbukti tindak pidana maka akan segera dilimpahkan ke Gakkumdu.

“Gakkumdu memiliki proses 14 hari. Setelah menerima laporan dari Panwaslu. 14 hari proses semuanya yang dilakukan Gakkumdu sampai tahap 2. Baru proses persidangan. Itu harus cepat prosesnya,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, seseorang pria bernama Carles Lubis diciduk didepan kediaman Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik di wilayah Warakas, Jakarta Utara, kemarin 15 April 2019 sekira pukul 17.30 wib. Pria itu diciduk oleh, Bawaslu Jakarta Utara lantaran diduga terlibat politik uang.

“Ketangkapnya 17.30 WIB di wilayah Warakas, di depan rumah Pak Taufik, di posko kemenangannya,” ujar Ketua Bawaslu Jakarta Utara, Mochammad Dimyati di kantornya, Selasa (16/4).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait