Prihatin Peringkat Kota Manado Terburuk, Ketua WASI Tandatangani Deklarasi Laut Bersih

Tandaseru – Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) Tri Tito Karnavian melakukan penandatanganan Deklarasi Mewujudkan Laut Bersih Laut Indah Menuju Indonesia Bersih di Manado.

Kegiatan tersebut dilakukan saat apel bersama dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2019, yang dipimpin oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, di Mega Mas Manado, Sabtu (23/2).

Isteri Kapolri Jenderal Tito Karnavian merasa prihatin, karena saat ini Kota Manado, oleh Kementerian Lingkungan Hidup dianggap sebagai Kota terkotor di Indonesia.

“Saya sangat prihatin karena Manado sangat indah dengan destinasi wisata selam yang terkenal di dunia, terancam kerusakannya oleh sampah-sampah plastik yang ada,” ucapnya.

Ketua WASI juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini semua menyadari tanggung jawab sampah adalah tanggung jawab kita semua,” tandasnya.

Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan WASI menyerahkan bantuan kepada para petugas kebersihan yang ada di Kota Manado.

Bantuan dalam bentuk sembako ini diserahkan langsung oleh Ketua WASI Tri Tito Karnavian didampingi Ketua Bhayangkari Sulut Nunuk Sigid, kepada ratusan petugas kebersihan.

Salah satu petugas kebersihan asal Kecamatan Sario bernama Ibu Selvi merasa bangga atas perhatian ini. “Terima kasih kami sampaikan kepada ibu dan jajaran, semoga sukses selalu dalam melaksanakan segala aktivitas,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, terlihat ribuan orang melakukan giat bersih-bersih di enam titik, yakni di Kali Malalayang, Muara Sungai Bahu, Muara Sungai Sario, Kali Jengki dan Kompleks Pelabuhan Menado, dan Kawasan Megamas Kota Manado.

Sementara itu, Gubernur memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. “Atas nama Pemerintah Provinsi menyambut gembira dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan HPSN dan terima kssih kepada semua pihak yang telah mendukung dan merespon acara ini,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait