Priyo: Ideologi Partai Berkarya Pemikiran Pak Harto

Tandaseru – Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso menegaskan tak perlu ada yang meragukan ideologi Partai Berkarya. Menurut mantan politkus Golkar itu, ideologi partai Berkarya adalah pemikiran mantan presiden ke-2, Soeharto.

Pernyataan itu disampaikan Priyo menanggapi statemen Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang mempertanyakan ideologi Partai Berkarya.

“Tadi Cak Imin menanyakan ideologi partai Berkarya apa, ideologi kami tanpa tedeng aling-aling adalah Pak Harto, yang kami simbolkan,” ujar Priyo, Selasa (4/12).

“Hasil penelitian di antara para presiden yang punya pengaruh besar dan dicintai rakyat terbesar ternyata publik mengatakan, pak Harto yang kedua bung Karno, lalu presiden-presiden berikutnya,” tuturnya.

Cak Imin sebelumnya mengatakan, sebuah partai wajib memiliki ideologi sebagai landasan untuk berjuang. Menurut dia, politik paling murah adalah politik yang berbasis ideologi. Cak Imin menuturkan partai yang memiliki ideologi akan mudah membangun sistem integritas yang kuat.

Dia meyakini bahwa sosok Soeharto akan membantu menaikkan elektabilitas partainya. Priyo menegaskan Partai Berkarya tak ragu untuk mendeklarasikan Soeharto sebagai ideologi dan simbol partainya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait