PSSI Bekukan Liga 1 Sampai Waktu yang Belum Ditentukan

Tandaseru – PSSI menghentikan Liga 1 sampai batas waktu yang belum ditentukan, menyikapi tewasnya seorang suporter menjelang laga Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018).

“PSSI untuk sementara waktu menghentikan Liga 1 senior dalam pertandingan putaran kedua di 18 klub. Untuk waktunya saya belum bisa menentukan,” ungkap Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dalam jumpa pers seusai rapat dengan Exco PSSI di Jakarta, Selasa (25/9/2018) malam.

Dia mengatakan, penghentian Liga 1 sebagai bentuk keprihatinan dan bela sungkawa atas tewasnya Haringga Sirla, pendukung Persija yang dikeroyok oknum bobotoh menjelang pertandingan.

Selama masa penghentian Liga 1, lanjut Eddy, PSSI akan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, yakni PT LIB, klub, dan fans. Pihaknya juga akan melaporkan keputusan tersebut kepada AFC dan FIFA.

“Kami sedang bela sungkawa. Kami harus berpikir jernih dan tidak boleh ada yang emosi,” lanjut Edy didampingi pejabat teras PSSI seperti Joko Driyono, Ratu Tisha, dan anggota Exco.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi juga meminta penghentian Liga 1 selama dua pekan. Asosiasi Pemain Profesional juga sepakat untuk tidak menggelar pertandingan pada pekan ini.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait