Puan Maharani Anggap Wajar Gerilya Prabowo ke Petinggi Koalisi Jokowi-Ma’ruf

Tandaseru – Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menanggapi santai langkah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang bersilaturahim ke sejumlah petinggi parpol pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

Puan menilai langkah Prabowo adalah hal wajar. Meski demikian, Puan tak menampik pertemuan tersebut berkaitan erat dengan penyusunan kabinet.

“Saya lihatnya bukan manuver, saya lihatnya suatu silaturahmi yang dilakukan partai yang tadinya dalam pemilu bersebrangan untuk punya komitmen bersama bangun bangsa ini,” ujar Puan kepada wartawan di Komplek Parlemen RI, Jakarta, Selasa (15/10).

Puan beranggapan, apa yang dilakukan Prabowo adalah hal wajar. Meskipun, diakui Puan, tindakan Prabowo akan memunculkan spekulasi soal penyusunan kabinet.

Dalam kesempatan tersebut, Puan menggarisbawahi, penyusunan kabinet tetap menjadi prerogatif Jokowi. Terlebih, Jokowi akan segera dilantik pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Puan sendiri tak mau berspekulasi dengan kemungkinan Gerindra bergabung dengan pemerintahan. Hanya saja, Puan mengingatkan bahwa membangun bangsa memang harus menjadi bagian pemerintahan

“Jadi membangun bangsa ini tidak bisa di luar, namun harus di dalam pemerintahan, jadi ya kita lihat saja,” ujar dia.

Prabowo Subianto telah menemui semua Ketua Umum parpol koalisi pendukung Jokowi. Prabowo menemui Ketum Golkar Arilangga Hartarto pada Selasa (15/10), setelah sebelumnya menemui Surya Paloh (nasDem), dan Muhaimin Iskandar (PKB)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait