Belum Banyak yang Tahu, Pulau Angker ini Haram Didatangi Loh!

Tandaseru – Ternyata di dunia ini selain pulau paling berhantu, ada pulau yang memiliki tingkat keangkeran di atas rata-rata akibat kisah di baliknya yang menyeramkan. Ingin tahu di mana saja pulau terangker yang belum banyak orang tahu itu?

Di dunia ini banyak hal mistis dan aneh yang mungkin sulit dijelaskan. Tapi ada beberapa pulau yang dipercaya sebagai pulau terangker bahkan haram untuk didatangi oleh siapa pun.

Poveglia di Italia jadi salah satu pulau terangker di dunia!

Italia yang dikenal dengan negara kaya budaya itu ternyata memiliki pulau dengan aura mistis.

Poveglia merupakan pulau yang ada di bagian utara Italia dan dahulu dijadikan lokasi karantina para penderita lepra, tapi berubah fungsi saat dibangun rumah sakit jiwa pada 1922.

Anehnya, tanpa ada alasan jelas, banyak dari penderita sakit jiwa yang terjun dari menara gedung yang tinggi dan tewas satu per satu.

Yang mengerikan, mayat mereka dibiarkan membusuk di sana sampai jadi tulang belulang. Diperkirakan ada sekitar dua ratus ribu jenazah yang terdapat di sana!

Saat ini Poveglia sangat terkenal akan keangkerannya. Jika punya nyali yang besar, bisa saja berkunjung ke sana, tapi jangan salahkan jika mendengar suara tangis, jeritan atau bahkan melihat sosok manusia gelap berjalan di semak belukar.

Ada banyak bangunan terbengkalai di Poveglia dan diyakini sebagai sarang dari ratusan ribu arwah gentayangan!

Miyakejima di Jepang

Di Asia juga terdapat pulau angker bernama Miyakejima yang tepatnya ada di Jepang. Bukan karena hal-hal mistisnya, pulau ini angker akibat pulau yang berada di kepulauan Izu, ini kerap dilanda gempa hebat yang membuatnya menyeramkan untuk ditempati.

Bukan hanya gempa, gunung di sana pun masih aktif dan sering mengeluarkan gas belerang mematikan. Seramnya lagi, gas tersebut bukan hanya keluar dari gunung, tapi dari sela-sela tanah.

Pada 2000, gunung itu meletus kembali dan membuat seluruh penduduk dievakuasi. Kini pulau Miyakejima dijadikan destinasi wisata bagi para wisatawan yang benar-benar penasaran.

Karena berbahaya, wisatawan harus menggunakan masker khusus. Jika punya keberanian lebih, wisatawan juga bisa berenang di perairannya.

Ramree di Myanmar

Pulau ini berada di barat Myanmar yang dulunya adalah lokasi perang yang sangat mengerikan. Menurut cerita pada masa Perang Dunia II, terdapat kurang lebih 400 tentara Jepang yang bersembunyi di pulau Ramree untuk menghindari tentara Inggris.

Tapi nasib nahas menimpa 400 tentara Jepang tersebut, sebab tanpa mereka sadari pulau tersebut ternyata banyak dihuni predator paling mengerikan di dunia yaitu buaya air asin.

Akibatnya, mereka semua harus tewas mengenaskan tercabik-cabik buaya ganas tersebut satu per satu. Tidak heran, pulau itu saat ini terkenal angker dan diharamkan untuk dikunjungi wisatawan, sebab ada kurang lebih ratusan buaya yang mendiami pulau itu.

Jika sudah tahu begitu, tetap ada yang penasaran ingin mengunjungi salah satu pulau terangker di atas?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -