Puluhan Massa Dampingi Pemeriksaan Habib Bahar bin Smith di Bareskrim

Tandaseru – Penceramah Habib Bahar bin Smith dijadwalkan untuk diperiksa di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Pusat pada Kamis (6/12). Habib bahar nantinya akan diperiksa terkait laporan dugaan ujaran kebencian karena telah menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pantauan di lokasi, puluhan massa yang tergabung dalam Laskar Pembela Islam, Jawara Betawi dan berbagai ormas lainnya datang ke Bareskrim untuk mendampingi jalannya pemeriksaan Habib Bahar.

“Kedatangan kami mau mengawal dan mendukung Habib Bahar Bin Smith terkait pemanggilan kedua pasal yang dituduhkan ke beliau,” kata Panglima Laskar FPI, Maman Suryadi, Kamis (6/12).

Dia menyebut diperkirakan sekitar 1.000 orang akan hadir. “Kalau estimasi massa kita gabungan dari berbagai ormas ini sekitar 1.000 mungkin bisa lebih ini akan bertambah terus,” tambahnya.

Untuk diketahui, Sekjen Jokowi Mania La Kamarudin melaporkan Habib Smith ke SPKT Bareskrim, Rabu (28/11). Dirinya melaporkan Habib Smith atas dugaan melakukan kejahatan terhadap penguasa umum, kejahatan tentang diskriminasi ras dan etnis, serta ujaran kebencian.

Dalam laporan bernomor LP/B/1551/XI/2018 BARESKRIM, Habib Smith disangkakan melanggar Pasal UU Nomor 1 Tahun 1946 KUHP Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE, Pasal 207 KUHP, Pasal 16 juncto Pasal 4 huruf b angka 1 dan Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait