Puluhan Penumpang Jet Airways India Pendarahan Hidung

Tandaseru – Puluhan penumpang Boeing 737 Jet Airways tujuan Mumbai-Jaipur India mengalami perdarahan hidung dan sakit telinga akibat tekanan kabin turun drastis.

Beruntung kejadian ini tidak menyebabkan korban jiwa, tetapi 30 orang langsung mendapatkan penanganan medis, dan delapan orang dilarikan ke rumah sakit.

“Kepanikan terjadi karena kesalahan teknik di Jetairways 9W 0697 Jaipur-Mumbai. Pesawat kembali usai 45 menit terbang. Semua selamat termasuk saya,” cuit Darshak Hathi di Twitternya.

Seperti dikutip Indiana Express, Jumat (21/9/2018), kejadian ini diduga terjadi karena kru Jet Airways lupa untuk menyalakan sistem tekanan kabin pada pesawat.

“Kru lupa menekan saklar sehingga tekanan dalam kabin tak stabil hingga membuat masker oksigen turun,” kata pejabat di Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil India (DGCA).

Saat ini, investigasi tengah dilakukan pihak berwenang, pilot dan para kru kini juga dibebastugaskan sambil menunggu hasil penyidikan.

Besar kemungkinan peristiwa ini termasuk kasus yang disebabkan oleh kelalaian pilot, karena pilot yang mengendalikan tekanan kabin di pesawat.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -