Punya Segudang Prestasi, Polwan Gegana Sulteng Siap Ikut Asian Games 2018!

Tandaseru – Ternyata menjadi seorang atlet bisa dari latar belakang apa saja, salah satu yang mencuri perhatian adalah kehadiran Bripda Akyko polwan cantik yang ikut sepak takraw di Asian Games 2018 mendatang!

Seperti yang telah diketahui, tidak mudah menjadi seorang atlet olahraga, apalagi yang akan bertanding dalam ajang olahraga terbesar di Asia ini. Tapi tak perlu khawatir Bripda Akyko Michel Kapito yang akrab disapa Akyko itu sudah terbukti kehebatannya lewat banyaknya medali yang pernah ia dapatkan.

Bripda Akyko polwan cantik yang ikut sepak takraw ini dari Detasemen Gegana!

Ternyata tak disangka, wanita kelahiran Gintu, Sulawesi Tengah ini merupakan salah satu personel terbaik yang bertugas pada Subden 2 Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah.

Untuk menghadapi pertandingan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang yang tinggal beberapa bulan lagi, rupanya tak ingin disia-siakan oleh Bripda Akyko untuk terus berlatih.

Seperti saat ini dirinya sedang melakukan pemusatan latihan untuk cabang olahraga sepak takraw di Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC), Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat.

Memang untuk lolos jadi salah satu atlet yang bisa mengikuti TC di Sukabumi dan mewakili Indonesia di ajang Asian Games 2018 tidak mudah, Bripda Akyko harus melalui serangkaian tahap seleksi hingga akhirnya berhasil jadi pemenang.

Bukan cuma cantik, prestasi medalinya juga segudang!

Yang mengagumkan lagi, sebelum menjadi atlet dan mengikuti TC, Bripda Akyko telah memperoleh beragam prestasi.

Terhitung sejak 28 November sampai Desember 2017, saat melaksanakan Test Event Road To Asian Games 2018 di Jakabaring, Palembang, yang diikuti 10 negara. Akyko meraih juara 1 Nomor Pertandingan Quadrant serta Nomor Pertandingan Double Event Team.

Bukan itu saja, kehebatan wanita berusia 23 tahun tersebut, telah memborong medali pada cabang sepak takraw mulai 2009 sampai tahun 2017, sekitar ada 17 lebih penghargaan medali yang berhasil diraihnya.

Dia antaranya medali emas yang diraih pada Kejurnas PPLP 2011 di Sulawesi Tenggara lalu, 2 medali emas pada Porprov 2014 di Poso, 2 medali perak pada Porprov 2010 di Toli-Toli, medali perunggu pada Asian Beach games 2014 di Phuket-Thailand dan masih banyak lagi lainnya.

Wanita berambut pendek yang lahir pada 1995 itu akan siap berlaga pada pertandingan Asian Games ke-18 di Jakarta untuk itu seluruh anggota Brimob Sulteng terutama Kasat Brimob Polda Sulteng, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, S.I.K, M.H meminta doa restunya

Agar Bripda Akyko yang akan membela timnas sepak takraw Tanah Air di ajang olahraga international, Asian Games 2018, dapat meraih kesuksesan.

Jika sudah begitu mari terus beri dukungan bagi seluruh atlet Indonesia yang akan bertanding, termasuk Bripda Akyko polwan cantik yang ikut sepak takraw ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -