Puslabfor dan Inafis Bareskrim Polri Olah TKP di Ruko Grand Wijaya

Tandaseru – Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Stefanus Tamuntuan mengatakan saat ini pihak kepolisian tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pascaledakan di Ruko Grand Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“(Tim penjinak bom) Jibom sudah selesai sterilisasi. Saat ini sedang olah TKP dilanjutkan oleh Tim Puslabfor dan Inafis Bareskrim Polri,” kata Stefanus saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (12/7/2018).

Ia menjelaskan, ledakan ini bersumber dari tabung Elpiji 12 kg di ruko F 36 B. Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Ledakannya dari tabung gas 12 kilogram di lantai 1 blok F 36 B. Tidak ada korban jiwa. Kerusakan materil ada tiga ruko rusak berat, lima ruko rusak ringan dan ada satu mobil,” bebernya.

Sebelumnya, suara ledakan terdengar kencang di Ruko Grand Wijaya, Jakarta Selatan pada Kamis (12/7/2018) sekitar pukul 04.30 WIB. Setelah mendapatkan kabar itu tim Gegana dan Penjinak Bom (Jibom) langsung menuju TKP.

Selanjutnya, setelah ditelusuri ternyata tim Gegana dan Jibom tidak menemukan bahan-bahan seperti bom atau yang lainnya. Ternyata, ledakan tersebut terjadi akibat ledakan dari tabung gas elpiji 12 kg.

Kumpulan Berita Terkait