Putra Habibie Ungkap Alasan Sang Ayah Dipindah Rawat ke Rumah Sakit

Tandaseru – Putra bungsu  BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, mengatakan  bahwa  sang ayah memang sengaja diungsikan ke rumah sakit.

Hal ini bermaksud agar mantan Presiden itu mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

Dia menjelaskan, Presiden ke-3 RI itu sering kali menerima tamu di kediamannya,  sehingga membuatnya kelelahan. Padahal kondisi kesehatannya sudah tidak memungkinkan Habibie untuk terlalu banyak beraktivitas.

“Bapak saya memang dari dulu, semenjak muda punya masalah dengan jantung. Otomatis setelah menua, jantungnya sangat melemah. Dengan dikasih aktifasi yang tinggi, tidak dikasih waktu istirahat, badannya memberontak,” ujar Thareq di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (10/9).

Kini Habibie tengah dirawat di ruang ICCU RSPAD Gatot Subroto, Jakatta Pusat. Ia dirawat terhitung sejak 2 September 2019 lalu.

Menurut Thareq, ayahnya sengaja diungsikan untuk memastikan agar kondisi kesehatannya semakin membaik. Selain itu guna mengurangi tamu yang datang berkunjung.

“Beliau akhirnya memang kami ungsikan dibawa ke rumah sakit, untuk benar-benar beristirahat. Karena kalau di rumah, siapa pun pasti akan datang menjenguk. Sedangkan menjenguk itu, membuat bapak beraktifitas lagi. Tidak akan bisa ada waktu untuk beliau istirahat,” jelas Thareq.

Ia menyebut, Habibie tidak mengalami sakit yang serius. Melainkan hanya kecapekan dan jantungnya melemah saja. Oleh karena itu Habibie perlu istirahat total agar kesehatannya dapat segera pulih kembali.

Terlebih usianya yang sudah senja yakni 83 tahun. Sehingga waktu yang dibutuhkan untuk penyembuhan lebih lama.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait