Putri Jepang Ini Siap Lepas Gelar Kerajaan Lantaran Menikahi Pria Biasa

Tandaseru – Putri Ayako terpaksa menanggalkan statusnya sebagai Putri Jepang lantaran akan menikah dengan pria di luar keluarga bangsawan.

Seperti dikutip Channel News Asia, Kamis (28/6/2018), Badan Urusan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang menyatakan putri ketiga Pangeran Takamodo (sepupu Kaisar Akihito) ini akan menikahi karyawan perkapalan, Kei Moriya.

Ya, Ayako dan Moriya dikabarkan akan bertunangan pada 12 Agustus 2018 kemudian akan melangsungkan pernikahan pada 29 Oktober 2018 di Kuil Meiji Jingu, Tokyo, Jepang.

Jika pernikahan ini tetap berlangsung, maka Putri Ayako menjadi putri kekaisaran Jepang kedua yang akan menaggalkan status bangsawannya.

Sebelumnya, sepupu Ayako, Putri Mako, juga menanggalkan gelar kerajaan usai meniahi seorang pengacara bernama Kei Komoro.

Akibat pernihakan kedua Putri Jepang ini, jumlah anggota keluarga kerajaan Jepang dipastikan akan berkurang menjadi tinggal 17 orang.

Tak hanya itu, pernikahan keduanya pun dipastikan akan menambah tugas bagi semua anggota keluarga kerajaan yang tersisa.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -