The Quay House Jadi Rumah Terkecil di Inggris Raya

INGGRIS (!) – Rumah mungil The Quay House merupakan salah satu contoh rumah dengan ukuran kecil yang dapat dijadikan solusi untuk mengatasi permasalahan keterbatasan lahan.

Rumah terkecil ini terletak di Conwy Wales, Britania Raya, Inggris Raya. Rumah mungil ini terkenal dengan sebutan The Quay House”.

Rumah kecil bercat merah ini hanya berukuran 3 x 2 meter dan merupakan rumah terkecil di Inggris Raya. Letaknya tak jauh dari bibir pantai.

Banyak wisatawan yang tertarik pada rumah mungil ini. Sampai rela mengantri panjang sekali, demi melihat seluruh isi ruangan.

Rumah mungil ini sudah berkali-kali ganti pemilik sejak abad 16 hingga tahun 1900. Meski tingginya hanya 3 meter, rumah ini terbagi dua lantai.

The Quay House

Lantai bawah terdiri dari ruang duduk dan tempat masak. Sementara lantai atas hanya ada ruang tidur.

Peralatan di rumah ini hampir lengkap, terdapat tempat untuk kompor, wastafel untuk siap minum, keran air, tempat tidur, lemari dan kamar mandi.

Uniknya, rumah The Quay House yang dibangun pada abad 16 ini pernah dihuni oleh seorang nelayan yang memiliki tinggi badan 1,9 meter.

Hingga kini saat berkunjung ke kota kecil Conwy, Wales. Rumah terkecil ini menjadi tempat wisata favorit turis lokal dan mancanegara.

Kumpulan Berita Terkait