Awas! Hal Mengerikan Terjadi Pada Mata Wanita Ini Karena Sering Lupa Menghapus Make Up

Memang susah ya jadi wanita cantik. Jika kamu sembrono sedikit maka ada saja bahaya yang mengancam seperti yang terjadi pada wanita ini. Radang konjungtiva bersarang pada matanya.

Adalah Theresa Lynch, seorang wanita di Australia berusia 50 tahun yang memiliki kebiasaan tidak mencuci make up dan maskaranya sehingga mengembangkan masalah mata yang serius yang dapat berakibat mengambil penglihatannya.

Theresa Lynch pergi ke dokter mata setelah mengalami rasa mengganjal yang tidak nyaman di matanya. Ia merasa seperti ada sesuatu di dalam matanya. Dilansir dari jurnal Ophthalmology, Theresa mengaku bahwa dia memang telah banyak menggunakan maskara selama lebih dari 25 tahun, dan parahnya, ia malas menghapus make up dan maskara yang menempel setelah seharian memakainya.

Radang Konjungtiva Pada Mata Lynch Disebabkan Malas Menghapus Maskara

 radang konjungtiva

Saya telah memiliki kebiasaan buruk memakai banyak make up namun tidak membersihkannya,” ujar Theresa Lynch seperti yang dilansir dari Daily Mail.

Saat dokter memeriksa bagian bawah kelopak mata Theresa, dokter menemukan benjolan berpigmen gelap di bawah konjungtiva, yang merupakan membran transparan yang melapisi kelopak mata dan bagian putih mata. Beberapa benjolan bahkan telah menembus permukaan konjungtiva. Masalah mata Theresa tersebut dikaitkan dengan konjungtivitis (radang konjungtiva) dan kerusakan pada kornea.

Gumpalan-gumpalan itu tertanam begitu dalam sehingga partikel-partikel menumpuk di atas satu sama lain. Saya sangat tidak nyaman. Kelopak mata saya bengkak dan berat karena saya tidak merawatnya untuk waktu yang lama,” sambung Theresa Lynch.

radang konjungtiva

Dr. Dana Robaei, seorang ahli bedah mata dan dosen senior klinis di University of Sydney School of Medicine yang menangani kasus Theresa mengatakan bahwa benjolan gelap disebabkan oleh penumpukan potongan maskara di bawah kelopak mata Theresa. Ada risiko mata Lynch bisa menjadi terinfeksi, dan lebih parahnya dapat menyebabkan kebutaan.

Theresa Lynch sudah menjalani prosedur operasi selama 90 menit untuk menghilangkan benjolan akibat make upnya tersebut, namun ia masih memiliki bekas luka permenan di kelopak matanya. Sayang sekali ya karena ingin cantik namun karena keteledoran jadi merusak organ tubuh sendiri.

Jika kamu ingin membersihkan make up, perhatikan hal berikut ini:

  1. Gunakan pembersih berbahan dasar air untuk mengangkat kotoran
  2. Usap wajah dengan gerakan yang benar karena jika salah bisa berakibat kerutan pada wajah.
  3. Sebaiknya kamu lebih berhati-hati saat membersihkan make up waterproof
  4. Gunakan alat bantu agar lebih sempurna dan lakukan pembersihan selama berkali-kali

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -