Ramadan Hari ke-30: Inilah Akhir Ramadan Kami

RENUNGAN RAMADAN

Andaikan memang Allah takdirkan kami menerima setiap pahala dari setiap ibadah kami selama bulan Ramadan ini.

Biarlah nilai pahala ini kami persembahkan hanya untuk ayah dan ibu kami, baik yang masih hidup apalagi yang sudah wafat.

Ya Allah Izinkan kami datang kepada-Mu di akhir Ramadan kami untuk memanjatkan doa terbaik buat ayah Ibu kami…

Ya Allah, wahai Zat yang Maha Segalanya. Andaikan Kau hanya mengabulkan satu dari banyaknya permintaan kami di penghujung bulan yang penuh maghfirah dan keberkahan ini, maka izinkan kami memohon dan meminta:

Untuk Ayah ibu kami yang masih hidup, panjangkan umur mereka ya Allah dalam ketakwaan kepada-Mu.

Sehatkan badan mereka,,angkat penyakit mereka jika saat ini Kau berikan ujian sakit kepada ayah ibu kami di sisa usia mereka. Jadikan setiap sakit mereka selama ini sebagai pelebur dosa-dosa mereka.

Bahagiakan ayah ibu kami di sisa usia mereka Ya Robb. Ampuni dan maafkan kami ya Allah jika sebagai anak kami pernah menyakiti hati ayah ibu kami, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Ampuni kami ya Allah jika kami pernah membuat air mata mereka menetes karna kekecewaan atas sikap kami sebagai anaknya.

Duhai Allah, kami mohon dengan sangat kepada-Mu. Jika saat tiba Kau wafatkan ayah ibu kami, mohon wafatkan mereka dalam keadaan husnul khatimah..

Wafatkan ayah ibu kami setelah mereka memandang kami sebagai anak yang saleh dan saleha. Hamba mohon Ya Allah, memohon dengan sangat..

Duhai Allah Ya Arhamarohimin. Untuk ayah ibu kami yang sudah wafat kami mohon Ya Allah, kami minta Ya Allah.. Jangan pernah kau siksa almarhum almarhumah ayah ibu kami di alam kuburnya ya Robb. Selamatkan beliau dari siksa kubur-Mu duhai Allah.

Kami menjadi saksi hidup, betapa hebatnya almarhum almarhumah ayah ibu kami dalam membesarkan, menjaga, mendidik dan mencintai kami sebagai amanah-Mu.

Mereka jugalah yang mengenalkan kami kepada Engkau sebagai Tuhan kami dan Muhammad sebagai Rasul Mu.

Ya Allah, maka kami mohon, kami minta dekap mesra almarhum almarhumah ayah ibu kami dengan kasih sayang Mu.

Jadikan kubur mereka sebagai taman surga yang indah sebagai tempat peristirahatan yang terakhir. Titip rindu kami melalui doa ini Ya Robb.

Ya Allah Ya Robbana jika saat ini Kau takdirkan kami masuk ke dalam surga Mu karna ketakwaan kami kepadamu, maka kami mohon Ya Allah..berikanlah surga itu terlebih dahulu untuk ayah ibu kami.
Karena tidaklah pantas kami sebagai anak masuk ke dalam surga Mu sebelum ayah ibu kami memasuki surga Mu terlebih dahulu. Biarlah mereka menanti kami anak-anaknya di depan pintu surga Mu bersama ridha Mu ya Allah.

Ya Allah, jika Kau takdirkan pahala atas ibadah kami di bulan suci Ramadan Mu melalui puasa kami, taraweh kami, tadarus kami, sedekah kami, maka kami mohon ya Allah berikanlah seluruh pahala itu hanya untuk ayah ibu kami..

Kami mohon duhai Allah Ya Robbana, kelak Kau kumpulkan kami bersama orang-orang yang kami cintai dan sayangi di dalam surge Mu bersama suami, istri, ayah Ibu kami, anak-anak kami, adik kakak, paman bibi kami, kakek nenek kami, guru-guru kami dan sahabat-sahabat kami.

Jangan pisahkan kami di dalam surge Mu bersama mereka  Ya Allah ya Robbana pertemukan kami di dalam surge Mu dengan kekasih Mu Muhammad SAW.

Rabbana atina fiddunya hasanah, wa fil akhirati hasanah wa qina ‘adzabannar.

Ya Allah wahai Zat yang Maha Memberi, kabulkan permohonan kami. Istajib dua’ana ya Arhamarohimin. Semoga Allah pertemukan kita semua pada Ramadan mendatang.

Ustadz Uyad Albantani

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait