Wah! Ramen Kuah Biru Jadi Sajian Khas Kedai di Tokyo

JEPANG (!) – Sebuah kedai di Tokyo, Jepang bernama Kipposhi menuai popularitas yang luar biasa sejak menawarkan ramen kuah biru yang viral di dunia maya.

Koizumi, pemilik kedai Kipposhi adalah penemu resep ramen unik ini. Tak butuh waktu lama, inovasi perubahan warna makanan yang dibuatnya langsung mendatangkan banyak keuntungan.

Ketenaran kedai tersebut bermula pada Januari 2017. Koizumi mengunggah foto makanan khas kedainya itu ke Instagram. Foto ramen kuah biru pun viral dan  menjadi sensasi di jejaring sosial.

Tentu saja ramen ini membuat konsumen penasaran, ramen khas kedai Kipposhi juga menjadi daya tarik tersendiri untuk mengalahkan para pesaing ramen di Tokyo.

Ramen dengan kaldu berwarna biru itu menarik perhatian banyak pengunjung. Berkat ramen biru ini, kedai Kipposhi menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Tokyo.

Ramen berkuah biru ternyata terinspirasi dari laut yang indah di Hawaii. Para pelanggan pun penasaran bagaimana cara Koizumi menciptakan kuah bening berwarna biru.

Namun Koizumi menolak untuk membocorkan rahasianya. Dia hanya mengatakan kaldu bening yang dibuatnya menggunakan teknik memasak kuno dari Cina yang disebut chintan.

Meski tidak memberitahukan rahasia pembuatan kaldu biru, Koizumi meyakinkan para pelanggan bahwa semua bahan ramen kuah biru yang digunakan alami dan aman untuk di konsumsi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait