Ratna Sarumpaet Dipecat dari Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Tandaseru – Ratna Sarumpaet dipecat dari badan pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyusul kabar bohong mengenai penganiayaan dirinya oleh orang tidak dikenal beberapa waktu lalu.

“Ibu Ratna Sarumpaet sudah telepon tim kami minta maaf. Beliau kirim surat kepada saya minta maaf, mengakui berbohong, dan mengadakan jumpa pers di rumah beliau,” kata Prabowo dalam keterangan kepada wartawan di kediamannya, Rabu (3/10/2018) malam.

Selanjutnya Prabowo menegaskan, pertama, dia meminta Ratna Sarumpaet mengundurkan diri dari badan pemenangan. Kedua, kami persilakan kalau ada proses hukum, dan Ratna Sarumpaet akan bertanggung jawab.

“Beliau sudah mengundurkan diri, kami juga tidak bisa tolerir berita bohong. Kami juga tegas kalau ada tim kami yang bohong, kami akan minta aparat bertindak sesuai dengan hukum,” tandasnya.

Saat mendapat informasi mengenai penganiayaan Ratna Sarumpaet, Prabowo mengaku sangat terusik mengiingat usianya sudah 70 tahun dan bagian dari tim pemenangan. Meskipun Ratna ternyata berbohong, Prabowo tetap bersyukur karena penganiayaan itu tidak terjadi.

Di ujung pernyataannya kepada media, Prabowo sempat menyinggung soal informasi mengenai kemungkinan depresi yang dialami Ratna Sarumpaet.

“Bahkan ada indikasi masalah kejiwaan yang sangat berat. Saya kasihan sama beliau sebagai manusia, dia mengatakan tidak tahu mengapa dia berbohong,” kata Prabowo.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -