Ratna Sarumpaet Kantongi Surat Pengantar Rujukan ke Rumah Sakit dari Polda Metro Jaya

Tandaseru – Terdakwa kasus berita bohong atau hoax telah kantongi surat pengantar ke rumah sakit dari Klinik Pratama Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Metro Jaya untuk dirujuk ke rumah sakit pada Senin (10/6).

“Biddokes sudah mengeluarkan surat pengantar untuk dirujuk ke rumah sakit,” kata Kuasa Hukum Ratna, Insank Nasrudin, Selasa (11/6).

Meski begitu, Ratna belum dirujuk. Ia masih berada di ruang tahanan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya. Ratna kini menunggu keputusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan ke rumah sakit mana akan dirujuk.

“Karena beliau kan dalam status penahanan pengadilan majelis hakim. Tentunya walaupun Biddokes sudah mengeluarkan surat pengantar untuk dirujuk ke rumah sakit, yang menentukan tentunya majelis hakim di rumah sakit mana yang harus dirujuk gitu,” ungkap Insank.

Menurut Insank, kliennya memang harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Sebab, berdasarkan surat pengantar rujukan, Ibunda artis Atiqah Hasiholan itu mengalami banyak keluhan kesehatan.

“Yang pertama tensinya itu tinggi, kalau saya lihat dari surat rujukan itu di posisi kalau enggak salah 160. Kemudian di belakang leher nyeri, kemudian beliau juga mengalami pusing,” beber Insank.

Melihat kondisi kliennya, Insank mengatakan Kejaksaan di PN Jakarta Selatan harus menghubungi Biddokkes Polda Metro Jaya. Sebab, yang menghadirkan Ratna saat sidang nanti adalah Jaksa.

“Ya seharsnya kalau begitu pihak kejaksaan ya harusnya. Karena melihat kondisi kesehatan, artinya sudah ada surat pengantar dari Biddokkes bahwa yang bersangkutan tahanan ini harus dirujuk. Karena yang wajib menghadirkan terdakwa di pengadilan itu kan jaksa,” pungkas Insank.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait