Ratna Sarumpaet Kembali Diperiksa Terkait Keterangan Saksi

Tandaseru – Aktivisi Ratna Sarumpaet kembali diperiksa penyidik untuk mengonfirmasi keterangan sejumlah saksi yang sudah diperiksa terkait kasus berita bohong atau hoax penganiayaan.
“Hari ini kita lakukan pemeriksaan tambahan kepada tersangka RS (Ratna Sarumpaet). Tentunya berkaitan dengan keterangan saksi-saksi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di kantornya, Kamis (11/10/2018).

Argo mengatakan keterangan dari sejumlah saksi juga sedang dianalisa penyidik. Selain itu, belum ada agenda pemeriksaan terhadap saksi lain.
“Kita sudah memeriksa beberapa saksi berkaitan dengan kasusnya bu RS. Setelah memeriksa saksi, kita melakukan analisa dan evaluasi kepada keterangan saksi itu. Jadi dari keterangan saksi itu, kita evaluasi keterangan saksi,” tuturnya.
Ratna ditangkap jajaran Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya di Terminal II Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (4/10/2018). Penangkapan ini dilakukan setelah polisi melakukan koordinasi dengan Ditjen Imigrasi dengan melayangkan surat permintaan pencekalan.
Ratna ditetapkan sebagai tersangka dengan disangkakan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana dan Undang-Undang ITE Pasal 28 juncto Pasal 45 dengan ancaman 10 tahun penjara.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -