Ratusan Ribu Warga Palembang Sambut Jokowi di Acara MRSF Polda Sumsel

Tandaseru– Ratusan ribu warga Kota Palembang meramaikan Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar oleh Polda Sumatera Selatan pada Sabtu (9/3) pagi. 

Acara yang dipusatkan di Benteng Kuto Besak (BKB) dan Jembatan Ampera itu semakin meriah karena dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo yang didampingi Ibu Negara Iriana.

Sejak pagi, warga tampak antusiasi mengikuti rangkaian acara, yang dimeriahkan hiburan dari sejumlah artis Ibu Kota. Mereka semakin heboh ketika ketika rombongan Presiden dan Gubernur Sumsel Herman Deru tiba di halaman BKB.

Jokowi kemudian menyapa dan melambaikan tangan sembari menuju panggung. Artis Rahfi Ahmad yang memandu acara hiburan turut menyambut Jokowi untuk menyampaikan sambutan.

MRSF bertujuan mengedukasi kaum millenial agar peduli terhadap keselamatan berkendara dan terhindar dari bahaya kecelakaan di jalan raya.

Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro mengatakan, melalui kegiatan ini angka kecelakaan diharapkan dapat ditekan, mengingat tidak sedikit anak muda yang menjadi korban kecelakaan. 

Dalam acara ini juga ada pemecahan rekor MURI yaitu pembentangan kain jumputan terpanjang yakni satu kilometer.

Setelah menghadiri MSRF, Presiden Jokowi diagendakan bersilaturahmi dengan para petani karet se-Sumatra Selatan di Balai Pusat Penelitian Karet Sembawa, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin.

Di tempat ini, Presiden menyerahkan bantuan bibit dan pupuk pertanian kepada para petani. Presiden juga direncanakan ikut menyadap karet langsung bersama para petani.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait