Rekan Pelaku Penjambretan Warsilah Merupakan Residivis

Tandaseru – Polisi telah menangkap dan menembak mati rekan Sandi Hariyanto (27) bernama Udin (20) yang ikut dalam penjambretan Warsilah (37). Pelaku diketahui merupakan residivis dengan kasus yang sama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan Udin ternyata saat ini masih dalam masa percobaan bebas bersyarat keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Klas I Cipinang. Dia divonis 12 bulan kurungan atas kasus penjambretan.

“Udin diketahui saat ini masih dalam masa percobaan yang secara bebas bersyarat keluar dari Lapas Cipinang bulan April 2018 atas kasus jambret tertangkap pada bulan September 2017 dan vonis 12 bulan di Lapas Cipinang,” kata Argo kepada Tandaseru.id, Jumat (13/7/2018).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menjelaskan Udin, Sandi, dan Roji yang sekarang masih diburu polisi sudah menjalankan aksinya memulai aksinya untuk mendapatkan barang-barang berharga milik korban dengan peran masing-masing.

“Perannya saling bergantian. Satu sebagai eksekutor, dua orang sebagai penghalang kecepatan,” ucapnya.

Adapun beberapa lokasi yang sudah pernah menjadi tempat ketiga pelaku ini beraksi, diantaranya :

1. Jalan Perintis kemerdekaan Pulo Gadung Jakarta Timur sebanyak 3 kali. (Pada awal bulan Juni dengan barang bukti 3 HP merk Samsung dan Oppo).

2. Jalan Pemuda Pulo Gadung Jakarta Timur1 kali (pertengahan bulan Juni hasilnya HP).

3. Jalan D.I Panjiatan bypass Prumpung Penas Jaktim 1 kali (akhir bulan Juni hasilnya tas berisi uang dan handphone, tas dibuang di Kali Kelapa Gading Jakut).

4. Jalan A Yani Gudang Garam
sebanyak 2 kali (awal Juni dengan hasil handphone).

5. Rawasari 2 kali (awal Juni hasil handphone).

6. Depan ITC Cempaka Mas, 1 kali (hasilnya HP akhir bulan Juni).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -