Rekapitulasi Selesai, Kotak Suara Dikawal Ketat Kodim 0821 dan Polres Lumajang

Tandaser – KPUD Lumajang menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Lumajang pada Rabu (1/5) pukul 21.00 WIB.

Rekapitulasi suara berlangsung selama 3 hari, mulai dari Minggu (29/4)- Rabu (1-5) dii GOR Wira Bhakti Kabupaten Lumajang yang dihadiri KPUD Lumajang, pengawas dari Bawaslu, para saksi Presiden dan Wakil Presiden, saksi dari partai politik, dan saksi dari DPD.

Proses rekapitulasi berjalanan lancar dan semua sepakat hasil rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Lumajang tanpa adanya gugatan dalam pelaksanaan dan terlihat semua saksi mendatangani berita acara.

Malam itu juga kotak suara hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten Lumajang langsung dikirim ke KPUD Provinsi Jawa Timur yang dilepas Kapolres Lumajang, Dandim 0821, Ketua KPUD Lumajang bersama jajaran komisioner KPUD, serta Ketua Bawaslu Kabupaten Lumajang.

Pengiriman kotak suara tersebut dikawal ketat oleh jajaran Polres Lumajang dan Kodim 0821, dengan formasi mobil patroli lalu lintas paling depan dilanjutkan pasukan bermotor dari Tim Cobra Polres Lumajang bersama pasukan dari Kodim 0821 dan diikuti mobil KPUD Lumajang yang memuat 1 buah kotak suara hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Lumajang.

Di belakang mobil KPUD Lumajang di susul dengan rombongan bermotor dari Tim Cobra, Patroli Sabhara, truck Kodim 0821, dan truck Sabhara Polres Lumajang.

“Alhamdulillah semua proses pemilu serentak tahun 2019 di Lumajang berjalan dengan aman, kondusif dan tertib. Hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten telah disepakati dan disetujui oleh semua pihak. Saya bersama Dandim 0821 tidak ingin kecolongan, 1 buah kotak suara hasil rekapitulasi kabupaten kami kawal dengan ketat dengan kekuatan penuh sampai ke KPUD Provinsi Jawa Timur dan tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam proses distribusinya” ujar Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban.

Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi mengatakan pihaknya bersama Kapolres selalu bersama-sama mengawal pesta demokrasi mulai dari tahap kampanye sampai proses pencoblosan dan rekapitulasi penghitungan suara.

“Saya tidak ingin ada pihak pihak yang ingin mengganggu pesta demokrasi ini melalui cara-cara sabotase atau hal-hal lainnya. Polres Lumajang dan Kodim 0821 mengawal secara ketat hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten ke KPUD tingkat Provinsi Jawa Timur” ujar Fauzi.

Siti Mudawiyah, Ketua KPUD Kabupaten Lumajang berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan Pemilu serentak di Kabupaten Lumajang.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak sehingga proses demokrasi pemilu serentak di Kabupaten Lumajang berlangsung dengan baik dan sukses. tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Lumajang dan Dandim 0821 yang sangat serius membantu kami di bidang keamanan,” ungkapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait